Selasa, 04 Maret 2014

Posted by Unknown | 05.31 | No comments
sidney opera house pada malam hari
Sydney Opera House di Sydney  New South Wales adalah salah satu bangunan abad ke-20 yang paling unik dan terkenal. Gedung ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridge dan bangunan ini menjadi ikon tersendiri bagi Australia.
Bagi jutaan turis yang datang, gedung ini memiliki daya tarik dalam bentuknya yang seperti cangkang. Selain sebagai objek pariwisata, gedung ini juga menjadi tempat berbagai pertunjukkan teater, balet, dan berbagai seni lainnya. Gedung ini dikelola oleh Opera House Trust dan menjadi markas bagi Opera Australia, Sydney Theatre Company, dan Sydney Symphony Orchestra.
Construction progress pada tahun 1968
Construction progress pada tahun 1966











Jørn Utzon
Taukah kalian siapakah yang merancang bangunan tersebut ? dia adalah Jørn Utzon. Sebenarnya dia bukan arsitek asal australia melainkan lahir di Denmark tahun 1918 lalu dia tinggal di asutralia sejak tahun 1959-1966. Jørn Utzon meninggal pada umur 90 tahun pada 29 november 2009. Jørn Utzon juga pernah bekerja sama dengan arsitek terkenal lainnya yaitu Alvar Aalto dan Frank Lloyd Wright.












0 komentar:

Posting Komentar